Roti Saffron St. Lucia

 13 Desember, Hari St. Lucia , juga dikenal sebagai Festival Cahaya, adalah hari perayaan di Swedia, dalam semangat Adven dan Natal. Gadis-gadis muda mengenakan jubah putih dengan selempang merah, dengan satu gadis dipilih sebagai "Lucia" yang memakai mahkota lilin menyala (atau yang bertenaga baterai), yang lain membawa satu lilin. Prosesi dengan nyanyian dan pesta pora berlimpah.

Di rumah, gadis tertua mengenakan jubah, selempang, dan mahkota lilin, dan mengantarkan kopi dan lussekatter , atau roti safron berbentuk S kepada orang tuanya untuk sarapan.

Ini semua dijelaskan kepada saya tempo hari oleh seorang wanita muda Swedia bernama Lisa Persson di perguruan tinggi di sini di Sacramento, jauh dari rumah. Dia berbicara tentang roti safron ini dengan nostalgia, saya hanya harus membuatnya.

St. Lucia Buns
Elise Bauer

Gulungannya sedikit manis, bermentega, dan kuning cerah dari adonan yang diresapi kunyit. Kismis di "mata" gulungan memberi mereka sedikit rasa manis ekstra saat Anda menggigitnya.

Melalui penelitian saya, saya telah melihat banyak keluhan bahwa lussekatter bisa kering atau padat. Gulungan yang saya sajikan kepada Anda di sini bukan keduanya; Saya membatasi jumlah gula dan lemak dalam resepnya, yang penggunaannya berlebihan dapat membuat roti beragi menjadi padat.

Tentu saja roti gulung paling baik baru dipanggang. Saya akan merekomendasikan membuat adonan malam sebelumnya, mendinginkannya di malam hari, dan kemudian memanggang roti di pagi hari. Jika tidak, roti gulung akan dipanaskan kembali dengan sangat baik hanya dengan beberapa detik di dalam microwave. Menikmati! (ps ini adalah video yang menyenangkan tentang tradisi Lucia Swedia )

Roti Saffron St. Lucia

WAKTU PERSIAPAN2 jam 30 menit
WAKTU MASAK12 menit
TOTAL WAKTU2 jam 42 menit
PORSI12 hingga 14 porsi

Resep ini menghasilkan 12 hingga 14 roti ukuran bagus. Anda dapat dengan mudah menggandakan resep. Perhatikan kapulaga adalah opsional. Saya telah membuat roti ini dengan dan tanpa sedikit kapulaga dan saya lebih suka dengannya. Saya kira itu lebih tradisional tanpa.

Bahan

  • 3/4 cangkir susu  ( 175 ml )

  • 1/2 sendok teh benang safron

  • 1 sendok teh ditambah 1/4 cangkir ( 50 g ) gula pasir putih

  • (1/4 ons) paket ragi kering aktif (periksa tanggal kedaluwarsa pada paket untuk memastikan masih bagus!)

  • 3 1/2 hingga 4 cangkir ( 490 g hingga 570 g ) tepung serbaguna

  • 1/2 sendok teh garam halal

  • Benih dari polong kapulaga , digiling, opsional

  • 1/4 cangkir (4 sendok makan, 56 g ) mentega tawar , dilunakkan

  • 1/4 cangkir krim asam  (atau quark jika tersedia)

  • butir telur besar

  • kismis

Lapisan

  • butir telur , kocok lepas

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Biji Poppy Jeruk

Resep Omelet Prancis

Resep Kue Ikan Cod