Resep Matzo Brei

Harap sambut Hank Shaw saat dia membagikan suguhan Paskah dengan kami. Hank membuat matzo brei versi gurih untuk orang tua saya dan saya tempo hari, kami menyukainya! ~Elise

Saya dibesarkan di kota New Jersey dengan banyak orang Yahudi, jadi saya menerima pendidikan awal dalam hal-hal seperti Seder, atau Purim atau Hannukah. Saya ingat hidangan ini sebagai makanan cepat saji yang dibuat oleh ibu teman saya ketika saya datang selama Paskah. Saya mengingatnya sebagai “maht-zuh-brai,” dengan “brai” berima dengan “coba.” Saya baru kemudian mengetahui bahwa itu dieja matzo brei.

Apa itu Matzo Brei?

Matzo brei adalah versi Yahudi dari sarapan universal: Roti dengan telur. Ini agak seperti huevos rancheros, atau sisa pangsit dan telur. Ini sangat sederhana, dengan inkarnasi sebanyak juru masak.

Cara Membuat Matzo Brei

Beberapa menyukai matzo mereka, yang merupakan roti pipih tidak beragi, banyak direndam dalam air atau susu. Beberapa tidak merendam matzo mereka sama sekali. Rasio khas matzo terhadap telur adalah 1:1, yang kami gunakan di sini, tetapi saya telah melihat dua lembar matzo untuk satu telur, serta kebalikannya.

nasi lori

Lalu ada pertanyaan: Gurih atau manis?

Jenis Matzo Apa yang Paling Cocok untuk Matzo Brei?

Matzo tradisional adalah yang kami gunakan di sini, tetapi Anda juga dapat menggunakan gandum utuh atau bahkan matzo bebas gluten. Jangan gunakan matzo telur, karena terlalu lunak. Beberapa tempat menjual matzo buatan tangan yang lebih tebal, sering dibuat dari tepung khusus yang disebut smura. Tidak apa-apa untuk digunakan, tetapi Anda perlu merendamnya lebih lama.

Manis Vs. Matzo Brei yang gurih

Matzo brei yang gurih benar-benar paling enak dimasak dalam schmaltz, yang diberi lemak ayam. Tidak ada lemak masak lain yang mendekati sama baiknya, kecuali mungkin lemak bebek. Tetapi minyak sayur biasanya digunakan, seperti halnya mentega — selama mentega itu halal jika Anda menjaganya tetap halal.

Mentega adalah lemak terbaik untuk matzo brei manis, yang paling sering disajikan dengan gula bubuk, gula kayu manis, saus apel, selai atau manisan. Kami menambahkan sedikit air bunga jeruk ke resep untuk sedikit keuletan ekstra, tetapi Anda bisa melewatkannya jika mau.

Pernah makan matzo brei? Jika demikian, apa bedanya milik Anda dengan kami?

Comments

Popular posts from this blog

Resep Kue Biji Poppy Jeruk

Resep Omelet Prancis

Resep Kue Ikan Cod